Rabu, 15 April 2020

Topi Anti Corona Sebagai Alat Pelindung Diri Dari Corona


Virus Corona merupakan virus yang menyerang sistem pernapasan yang dapat menimbulkan pneumonia akut hingga kondisi paling parah yang dapat menyebabkan kematian. Infeksi karena virus corona dapat mengakibatkan penyakit COVID-19. Di Indonesia sendiri sudah cukup banyak orang-orang yang terkena COVID-19 sehingga alat pelindung diri menjadi sangat penting bagi tenaga medis dan masyarakat.

Virus ini merupakan virus baru dari coronavirus yang menular dari manusia ke manusia yang ditularkan melalui droplets. Virus ini dapat menyerang siapa saja tanpa memandang umur baik itu orang dewasa, lanjut usia, anak-anak, remaja, bayi, ibu hamil bahkan ibu menyusui. Semua orang bisa saja tertular virus corona jika tidak hati-hati dan tidak melindungi diri dengan baik.

Topi Anti Corona Sebagai Alat Pelindung Diri Dari Corona

Di Indonesia sendiri di beberapa daerah juga sudah diberlakukan lockdown sehingga masyarakat dihimbau untuk tetap di rumah agar bisa memutus rantai penyebaran virus dan korban jiwa bisa dibatasi dan semakin berkurang. Lockdown membuat masyarakat harus tetap di dalam rumah dan tidak keluar jika tidak ada hal yang penting.

Namun banyak yang terpaksa harus keluar rumah karena memiliki kepentingan yang tidak bisa ditunda. Tentu hal ini membuat banyak orang khawatir dan meningkatkan penyebaran yang semakin parah. Namun salah satu cara pertama untuk menjaga diri sendiri dan juga orang lain jika terpaksa keluar rumah yaitu dengan menjaga jarak dari orang lain setidaknya sejauh 1 meter.


Alat Pelindung Diri Dari Corona
Sudah dijelaskan bahwa virus corona ditularkan melalui droplets sehingga sebaiknya untuk menjaga jarak dari orang lain terlebih dahulu. Pencegahan lainnya yaitu dengan selalu mencuci tangan menggunakan sabun setelah memegang barang-barang di tempat umum. Cuci tangan sudah terbukti efektif bukan hanya untuk membunuh bakteri namun juga virus-virus seperti virus corona.

Masker medis juga memiliki pengaruh penting untuk melindungi diri dari virus corona namun saat ini stok masker di Indonesia sudah mulai menipis karena kebutuhan yang semakin meningkat. Masker juga disarankan untuk digunakan oleh tenaga medis karena langsung bersentuhan dan berdekatan dengan pasien COVID-19 dibantu dengan alat pelindung diri khusus tenaga medis.

Lalu apa alat pelindung diri untuk masyarakat selain masker medis? Sebagai gantinya bisa menggunakan masker kain namun harus memilih kain khusus yang memang efektif melindungi diri ataupun melapisinya dengan dua buah masker kain agar perlindungan lebih maksimal. Namun tentu saja hal ini membuat tidak nyaman dan sulit bernafas.

Salah satu solusi terbaik yaitu dengan menggunakan topi pelindung virus corona yang ampuh melindungi diri dari droplets penderita COVID-19. Topi ini dapat melindungi diri lebih maksimal agar bagian wajah tidak terkena droplets yang mengandung virus corona. Namun tetap pastikan untuk tidak memegang bagian wajah dengan tangan yang kotor meskipun telah menggunakan alat pelindung diri.

Untuk memesan topi anti corona, anda bisa langsung mengunjungi https://custom.co.id/bikin-topi/topi-corona dan langsung melakukan pemesanan karena stok yang dijual terbatas mengingat saat ini alat pelindung diri mulai langka karena semakin banyak yang membutuhkannya. Topi ini memiliki visor waterproof pada bagian depan untuk melindungi wajah.

Topi anti corona ini sudah banyak dipesan oleh masyarakat untuk melindungi diri mereka dari virus mematikan yang tidak tampak ini. Topi ini bisa digunakan untuk orang dewasa maupun untuk anak-anak dan dijual dengan harga yang terjangkau. Pastikan untuk melindungi diri dan keluarga serta mengonsumsi makanan sehat termasuk sayur-sayuran dan buah-buahan.

Deskripsi : alat pelindung diri yaitu topi anti corona mampu melindungi diri dari virus corona yang menyebar.